Kamis, 11 Desember 2014

EKSPEDISI TUJUAN SURABAYA - AMBON

JASA KIRIM BARANG DARI SURABAYA KE AMBON

A. Selayang Pandang Kota Ambon
Kota Ambon atau Amboina atau Ambonese (kadang dieja sebagai Ambong atau Ambuni) adalah sebuah kotadan sekaligus ibu kota dari provinsi MalukuIndonesia.
Kota ini dikenal juga dengan nama Ambon Manise yang berarti kota Ambon yang indah/manis/cantik, merupakanKota terbesar di wilayah kepulauan Maluku dan menjadi sentral bagi wilayah kepulauan Maluku. Saat ini kota Ambon menjadi pusat pelabuhan, pariwisata dan pendidikan di wilayah kepulauan Maluku.
Kota Ambon berbatasan dengan Laut Banda disebelah selatan dan dengan kabupaten Maluku Tengah di sebelah timur (pulau-pulau Lease yang terdiri atas pulau-pulau Haruku, pulau Saparua, pulau Molana, pulau Pombo dan pulau Nusalaut), di sebelah barat (petuanan negeri Hila, Leihitu, Maluku Tengah dan Kaitetu, Leihitu, Maluku Tengah yang masuk dalam kecamatan Leihitu, Maluku Tengah) dan di sebelah utara (kecamatan Salahutu, Maluku Tengah).
Kota ini tergolong sebagai salah satu kota utama dan kota besar diregion pembangunan Indonesia Timur dilihat dari aspek perkembangan dan pertumbuhan ekonomi. Ambon, sempat diguncang kerusuhan sosial bermotifkan SARA antara tahun 1996-2002. Namun, sekarang Ambon Manise sudah berbenah diri menjadi kota yang lebih maju dan dilirik sebagai kota internasional di Indonesia Timur.
Dilihat dari aspek demografis dan etnisitas, kota Ambon ini merupakan potret kota yang plural. Dimana dikota ini berdiam etnis-etnis Alifuru (asli Maluku), Jawa, Bali, Buton, Bugis, Makassar, Papua, Melayu, Minahasa, Minang, Flobamora (suku FloresSumbaAlor dan Timor) dan orang-orang keturunan asing (komunitas peranakan Tionghoa, komunitas Arab-Ambon, komunitas Spanyol-Ambon, komunitas Portugis-Ambon dan komunitas Belanda-Ambon).
Saat ini, kota Ambon terbagi atas 5 kecamatan yaitu Nusaniwe, Sirimau, Teluk Ambon, Teluk Banguala dan Leitimur Selatan, yang terbagi lagi atas 50 keluarahan-desa. (*sumber dari wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Ambon)
B. Alur pengiriman barang dari Surabaya ke Ambon :
Jalur Pengiriman barang ke Ambon dapat ditempuh dengan 2 cara :
   1. Via Container Swasta
            - Keunggulan : Tarif kirim barang lebih murah
            - Kelemahan  : Estimasi yang di butuhkan terlalu lama 10 - 15 hari
   2. Via Kapal PELNI
            - Keunggulan : Estimasi yang lebih cepat, sekitar 3-4 hari
            - Kelemahan  : Tarif kirim barang agak mahal
C. Service Gagak Putih Logistic (GPL) Surabaya
Dengan berprinsip "Time is Money" yang artinya waktu adalah uang, kami Gagak Putih Logistic (GPL) Surabaya, akan selalu siap membantu anda dalam pendistribusian barang anda Door to Door dari Surabaya ke Ambon dengan estimasi kedatangan yang lebih cepat dan jadwal keberangkatan yang pasti tepat, karena kami menggunakan Kapal PELNI atau yang biasa di sebut Kapal Putih diantaranya : KM. Labobar, KM. Sinabung, KM. Tidar, KM. Dempo.
Ongkos Kirim dari Surabaya ke Kota Ambon Rp 14.000/kg dengan minimal order 100 kg, estimasi hari 3 - 4 hari dari pemberangkatan Kapal
* Untuk barang atau material yang mencapai Ton-ase akan kami berikan tarif borongan.

project ekspedisi di 20 provinsi
Project BASARNAS di 20 kota

Ekspedisi Surabaya Ambon
Pengiriman Ke Ambon (Project BASARNAS di 20 Kota)




Tidak ada komentar: